Alasan Buffon Menjadi Kiper

http://www.bosscorner.tk/2017/09/alasan-buffon-menjadi-kiper.html

Bosscorner - Sepak terjang Gianluigi Buffon didunia sepakbola memang tidak perlu diragukan lagi dirinya memang pantas menyandang kiper terbaik di dunia. Buffon mengakui ada cerita unik di balik dirinya memilih menjadi kiper disepanjang karirnya.

Semua itu bermula ketika ketertarikannya menjadi kiper pada saat berusia 12 tahun. Momen yang membuatnya ingin menjadi kiper adalah ketika dirinya sedang menyaksikan pertandingan Argentina melawan Kamerun di Piala Dunia 1990.

Prediksi Bola - Saat laga itu berlangsung, Buffon mengaku terpikat dengan magis Thomas N'Kono kiper Kamerun. Setelah kejadian itu Buffon pun memantapkan dirinya memilih menjadi kiper.

"Ketika saya masih bocah, ada seseorang yang menjadi mitos dalam kehidupan saya dialah Thomas N'Kono, kiper Kamerun. Saya melihatnya ketika mereka bermain di Piala Dunia 1990."

"Saat Piala Dunia 1990 digelar di Italia, saya ingat pertandingan di hari pertama saat itu Argentina melawan Kamerun. Pada laga tersebut Kamerun menang dan saya memutuskan ingin menjadi kiper," jelas Buffon kepada Marca.

Bukan hanya sosok Thomas N'Kono saja, tetapi Buffon juga sejak saat itu mengaku mulai menjadi fans timnas Kamerun. Pemain yang telah berusia 39 tahun itu senang dengan permainan Kamerun namun Italia tetap jadi yang nomor satu.

bandar bola piala dunia 2018
Previous
Next Post »