Cara Sir Alex Mendidik Ronaldo Agar Tidak Lembek

http://www.bosscorner.tk/2017/09/cara-sir-alex-mendidik-ronaldo-agar.html

Bosscorner - Ini adalah cerita tentang masa lalu Cristiano Ronaldo saat masih menjadi pemain muda di Manchester United. Kisah ini tentang bagaimana cara Sir Alex Ferguson mendidiknya agar tidak jadi pemain yang lembek.

Setelah sekian tahun terakhir Ronaldo telah menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Namun tidak demikian ketika pemain asal Portugal itu baru bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2003 lalu.

Saat itu Ferguson yang melatih Manchester United telah melihat potensi besar yang dimiliki oleh Ronaldo. Salah satu pengakuannya atas hal tersebut adalah Sir Alex sendiri mempercayakan nomor punggu 7 yang sangat spesial untuknya. Namun seperti yang dikatakan Tony Coton yang dulunya pernah menjadi jajaran staf pelatih MU yang di kepalai Sir Alex sang pelatih legendaris juga melihat adanya kelemahan besar yang dimiliki Ronaldo. Dia sangat lembek bahkan gampang jatuh dengan sengaja.

Prediksi Bola - "Ferguson memperlihatkan penilaiannya atas Ronaldo ketika masih remaja dan memberikannya nomor 7 ketika merekrutnya pada tahun 2003."

"Namun, hebatnya dia jua mampu melihat kelemahannya. Satu kelemahan besar yang dimiliki Ronaldo adalah kebiasaannya jatuh seperti boneka rusak setiap kali mendapatkan tekel. Siar Alex pun mempunyai misi untuk mendidiknya agar menjadi lebih tangguh. Para staf pelatih pun diminta tutup mata ketika mereka melihat Ronaldo dilanggar dalam latih tanding dan mini game."

Roy Keane dan Rio Ferdinand para pemain senior MU pun tidak menahan diri. Ronaldo menjadi sasaran bulian ketika latihan, dengan para seniornya seringkali meneriakinya agar tangguh sedikit.

"Latihan tersebut sangat intens, Ronaldo yang malang tidak tahu apa-apa dengan para rekan satu timnya yang sebelumnya bergurau bersama dan memberikan perlakuan yang tidak bisa menjadi bahan candaan," jelas Coton.

"Saat dia tidak mendapatkan tendangan bebas dia akan mengangkat tangannya dengan kesal dan duduk di lapngan sambil mengeluarkan sumpah serapah dengan permainan yang terus berjalan. Para pemain veteran seperti Ferdinand, Keane akan meneriakinya karena dia terlalu lembek."

"Itu semua adalah cara memperlihatkan kasih sayang dengan keras dengan perlahan tapi pasti, misi dari perlakuan mereka itu mulai menyusup ke benak winger kami itu." kata Coton kepada Daily Mail.

Meskipun Ronaldo telah pergi meninggalkan Manchester Untied sejak 2009 lalu, hubungannya dengan Sir Alex Ferguson masih terbilang dekat. Apalagi pemain yang kini membela klub Real Madrid itu pernah menyatakan bahwa Ferguson merupakan sosok ayah baginya di dunia olahraga.

bandar bola piala dunia 2018
Previous
Next Post »